spot_img
Friday, March 1, 2024
spot_img

Sambang Dusun Pusung, Butuh Akses Jalan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Beberapa kepala keluarga dari ratusan penduduk yang mendiami Dusun Pusung, Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari membutuhkan akses jalan. Selain itu beberapa rumah warga Pusung juga belum layak dan perlu mendapatkan perhatian pemerintah melalui bedah rumah.

Pemkab Malang menjajaki perbaikan jalan tembus yang berada di wilayah lahan Perum Perhutani. Hal tersebut disampaikan Bupati Malang, HM. Sanusi saat melakukan peninjauan dalam Sambang Dusun, Selasa (23/1). Didampingi sejumlah Kepala OPD, Sanusi melakukan peninjauan wilayah dan menyapa warga Dusun Pusung.

“Akses jalan tembus ini masih jalan tanah sehingga perlu dilakukan perbaikan,” ungkapnya. Diketahui, jalan tembus yang selama ini dimaksimalkan para warga Dusun Pusung jika dari arah Dusun Banyol, jalan tembus memiliki panjang 1,5 kilometer. Dimana jalan tembus tersebut memiliki kontur menanjak karena berada di perbukitan.

“Dusun Pusung ini karena bagian dari Wonorejo, harus ada akses langsung yang memadai ke dusun tersebut. Selama ini mereka harus melalui Jabung dulu baru sampai ke desa. Sehingga, ini mau kita lihat kalau memang memungkinkan, dibantu rabat jalannya,” imbuh orang nomor satu di Pemkab Malang itu.

Mengenai status tanah, Sanusi menyebut kemungkinan sebagian besar berada di wilayah lahan Perhutanan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Malang. Sehingga pihaknya akan menjajaki kerjasama mengikuti prosedur yang ada. “Nanti kami lakukan sesuai prosedur yang ada,” tambahnya. Administratur Perum Perhutani KPH Malang, Loesy Triana membenarkan bahwa sebagian besar rencana jalan tembus lahannya berada di wilayah Perhutani. Namun, menurutnya hal itu tidak menjadi persoalan. “Prinsip kami, siap mendukung Pemkab Malang untuk perbaikan jalan, karena dibutuhkan masyarakat untuk kegiatan sehari hari,” tegasnya. (tyo/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img