spot_img
Monday, June 17, 2024
spot_img

Tantangan Tugas Baru

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA-Bekerja di Malang Posco Media selalu dinamis. Kerap mendapat tantangan baru. Saya Arvidya Maulid Dana mengalaminya. Namanya juga diberi tantangan harus senang menggapainya. Sejak Januari ini Malang Posco Media pindah percetakan. Sekarang cetak di PT Angkasa Grafika Surabaya. Tempatnya di Berbek, Waru Sidoarjo.

Ketika mulai pindah percetakan ini, saya pindah tugas ke ekspedisi. Saya bersama Suadi. Tugas kami mengawal cetak koran hingga pendistribusian ke agen.

Dimulai pukul 20.30 WIB, Suadi mengisi daftar berapa total koran yang akan dicetak untuk didistribusikan ke agen-agen koran di Malang Raya. Ada sejumlah agen, di antaranya di area Pasar Lawang, Arjosari, Jalan Kedawung, Jalan Kaliurang, perempatan Rampal, Sawojajar, Jalan Kawi, Jalan Arjuno, Jalan Veteran, Jalan Gajayana, Bululawang hingga Kepanjen.

Lalu berangkat ke  sekitar pukul 21.00. Koran dicetak rata-rata pukul 22.10.  Percetakan PT  Angkasa Grafika Surabaya sangat profesional dalam memberikan layanannya. Yaitu menghasilkan cetakan yang sangat presisi serta berkualitas. Contohnya pada kualitas gambar, gambar yang dicetak pun terlihat sangat jelas serta nyaman untuk dipandang.

Petugas dari percetakan juga ramah, tidak jarang kami mengobrol sembari packing koran. Terkadang petugas juga ikut membantu jika waktu melebihi jam deadline. Area percetakan yang cukup luas tersebut, selain menerbitan koran juga terdapat majalah serta cetakan lainnya seperti stiker.

Perjalanan kembali dari Sidoarjo ke Kota Malang, ditempuh hanya dalam waktu kurang lebih satu jam saja. Rata-rata pada pukul 02.00 kami sudah sampai di wilayah Lawang yang merupakan titik awal drop koran. Hingga penyebaran koran di seluruh Malang Raya yang ditempuh hingga pukul 04.00 dijalani dengan aman.

Itulah ritme kerja saya belakangan ini.  Ini penuh tantangan. Sebab sebelumnya saya betugas di Marketing.

Mendapat tugas baru, perasaan saya tentu saja senang. Sebab  bisa membantu kelancaran peredaran koran. Sekaligus saya mendapat tantangan. Yakni tetap menjalankan tugas Marketing. Zaman sekarang kerja itu memang harus bisa multitasking. (dan/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img