spot_img
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Tinggal 28 Hari, KPU Temukan 633 DPT TMS

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tinggal 28 hari lagi. Praktis, rapat koordinasi untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024 digelar Pemkot Batu bersama Forkopimda di Graha Pancasila Selasa (16/1) kemarin.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Batu, Ahmad Dahlan mengatakan bahwa beberapa hal yang telah dilakukan oleh Pemda untuk mendukung pemilu.

“Beberapa hal yang telah digelar meliputi pelaksanaan sosialisasi, jaminan kelancaran transportasi logistik ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan pemantauan terhadap penyelenggaraan Pemilu. Dalam pelaksanaanya melibatkan berbagai pihak seperti Bawaslu, KPU, Polres, Kodim dan Kejaksaan,” ujar Dahlan kepada Malang Posco Media.

Ditambahkan oleh Ketua KPU, Heru Joko Purwanto untuk kesiapan KPU pada pelaksanaan Pemilu 14 Februari mendatang. Mulai dari penetapan pemilih tetap (DPT)di Kota Batu yang berjumlah 164.516.

“Serta Data Pemilih Tetap Tambahan (DPTb) sejumlah 1.328 dan pemilih yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sejumlah 663 orang. Ratusan pemilih TMS karena meninggal dunia dan diterima menjadi anggota TNI Polri,” bebernya.

Kemudian untuk TPS, Kota Batu terdapat 611 TPS yang akan diamankan oleh sekitar 1.222 personil. Serta saat ini tengah dilakukan pelipatan surat suara dan ke depan dilakukan pendistribusian logistik.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Batu Supri menekankan pentingnya netralitas ASN dalam pemilu dan kesiapan dalam pelaksanaan hukum serta keamanan. Sedangkan Perwakilan Kejaksaan Kota Batu menjelaskan tentang pendekatan hukum yang akan digunakan untuk mengamankan pemilu.

Serta dari Kodim dan Polres Kota Batu, menjelaskan tentang berbagai antisipasi yang akan dilaksanakan untuk mengamankan Pemilu pada 14 Februari 2014. (eri/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img