spot_img
Friday, March 1, 2024
spot_img

Tingkatkan Produktifitas Petani, Pemkot Batu Kerja Sama Program Electrifying Agriculture

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur terus memperkuat sinergi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Batu dalam upaya penyediaan kelistrikan yang andal serta penguatan sektor pertanian. Hal ini diwujudkan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama PLN dengan Pemkot Batu.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan dengan adanya kerja sama dengan PLN berharap ada peningkatan kualitas dan kuantitas produktivitas pertanian, perkebunan dan peternakan.  Utamanya dengan mengoptimalkan pengelolaan potensi sumber daya secara berkelanjutan.

“Terpenting dengan adanya kerja sama ini mampu mempercepat pemenuhan pelayanan publik, khususnya sektor pertanian guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi Kota Batu merupakan daerah pertanian,” ujar Aries kepada Malang Posco Media, Rabu (24/1) kemarin.

Lebih lanjut, Aries menerangkan bahwa listrik di sektor pertanian sangat penting. Di mana listrik bisa memfasilitasi dan menekan biaya tingginya biaya produksi pertanian menggunakan pompa berbasis diesel serta sulitnya untuk mendapat akses pembelian bahan bakar diesel.

“Oleh karena melalui program Electrifying Agriculture dari PLN dapat memberikan kemudahan serta efisiensi bagi petani sayur, bunga hias dan peternak. Sehingga dapat meningkatkan hasil panen, “imbuhnya.

Sementara itu, General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo menyampaikan apresiasi terhadap seluruh stakeholder yang telah mendukung upaya PLN untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Agus juga menyampaikan pentingnya peran stakeholder dalam mendampingi dan mendukung keberhasilan proses bisnis yang dijalankan PLN.

“Ke depan, kami berharap sinergi ini dapat terjalin lebih baik lagi. Dan tentunya, dengan dukungan seluruh  stakeholder, PLN dapat terus melayani masyarakat Jawa Timur dengan kualitas terbaik,” tutup Agus.

Terdapat ketentuan baru sebagai tindak lanjut atas peraturan pemerintah dalam beberapa ruang lingkup terkait Electrifying Lifestyle, Electrifying Agriculture, Pemasangan dan Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Jaringan Listrik. Yang mana energi listrik mengalir itu merupakan satu kesatuan saling terhubung di pulau jawa kemampuan pasok mencukupi untuk kebutuhan-kebutuhan baik untuk sektor pariwisata maupun bisnis. (eri/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img