spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Trekking Indah ke Pantai Gatra

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Begitu beragam pantai di wilayah Malang Selatan. Pantai Gatra menjadi salah satu yang terindah. Tidak seperti pantai lainnya di Kabupaten Malang, untuk menuju Pantai Gatra memang perlu sedikit usaha. Karena butuh sedikit jalan panjang alias trekking!

Lokasi Pantai Gatra secara administrasi ada di Dusun Sendang Biru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai ini memiliki pintu masuk yang sama dengan Pantai Clungup.

Sesampai di lokasi, pengunjung tidak bisa langsung melihat pantainya. Karena dari loket masuk membayar Rp 10 ribu per orang. Kita akan diantar dahulu menggunakan angkutan sederhana Viar. Menuju Pos 1 Pantai Gatra, perjalanannya sekitar 10 menitan.

Sesampai di pos ini barang bawaan kita akan diperiksa. Barang apa saja yang berpotensi menjadi sampah akan dicatat. Dan saat kembali akan diperiksa kembali. Nah dari Pos 1 ini, perjalanan bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju pantai.

Dari sini kita akan disuguhkan dengan hutan mangrove yang dinamakan Clungup Mangrove Conservation.

Tidak jauh darisini, kita bisa mampir sebentar di Pantai Clungup. Lalu melanjutkan berjalan menuju Pantai Gatra. Perjalanan trekking ini dibutuhkan waktu kurang lebih 20 sampai 30 menit jika jalannya santai banget.

Sesampai di Pantai Gatra bisa langsung menikmati keindahan pantainya. Disini cukup teduh karena banyak pohon yang menaungi di bibir pantai. Bagi yang suka bermain olahraga air, bisa mencoba sewa kano mulai dari Rp 25 sampai Rp 50 ribu. Disediakan juga persewaan tenda bagi yang mau camping. (ica/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img