spot_img
Tuesday, May 21, 2024
spot_img

439 Calon PPK Seleksi Wawancara

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Calon badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Malang yang bertugas pada Pilkada serentak melaksanakan tahap seleksi wawancara terakhir di Grand Miami Hotel, Kecamatan Kepanjen, Senin (13/5). Terdapat beberapa poin yang ditekankan  KPU Kabupaten Malang.

Komisioner KPU Kabupaten Malang, Marhaendra Pramudya Mahardika mengatakan seleksi wawancara dilakukan sejak Sabtu (11/5) hingga Senin (13/5). Menurutnya, ada 439 calon PPK yang diwawancara untuk seleksi selama tiga hari itu.

“Tes wawancaranya tentang pengetahuan, kepemiluan, rekam jejak, komitmen dan profesional dalam bertugas. Kami membutuhkan lima orang di setiap kecamatan. Jadi total PPK yang kami butuhkan 165 orang,” urai Dika, sapaannya kemarin.

Calon anggota PPK yang mendaftar, lanjutnya, beberapa yang memang benar-benar masih baru. Di sisi lain terdapat yang sudah berpengalaman dan memiliki rekam jejak tapi cara pandang kurang tepat. “Ini sudah ada nilainya. Kami mempertimbangkan dari kemampuan dari peserta,” imbuhnya.

Tahapan seleksi wawancara ini dilakukan dengan membagi jadwal bagi calon PPK di setiap kecamatan. Langkah selanjutnya, KPU Kabupaten Malang akan memberikan pengumuman lima terpilih dan lima calon PAW. “Tanggal 14 Mei pengumuman, lalu tanggal 15 penetapan dan kemudian tanggal 16 pelantikan,” sambung pria berkacamata tersebut.

Selain itu mempertimbangkan kesehatan, calon PPK harus menyertakan surat kesehatan dengan mencamtumkan hasil pemeriksaan tes seperti kolesterol, tekanan darah, dan kadar gula darah. Sementara itu tidak ada batasan usia dalam petugas PPK ini. “Ada sejumlah pendaftar yang tidak lolos dalam seleksi administrasi,” jelasnya. (den/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img