spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

“Amarta Binangun” Meriahkan Bersih Desa di Sumbermanjing Wetan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Warga Desa Sumbermanjing Wetan Kecamatan Sumbermanjing Wetan,  menggelar acara  Bersih Desa di depan pasar kecamatan tersebut,Selasa malam (23/8).

Kegiatan berlangsung meriah  ditandai  pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Hadi Siswoko menampilkan lakon “Amarta Binangun”.  Bupati Malang Drs H.M Sanusi memberikan apresiasi kepada seluruh warga Desa Sumbermanjing Wetan, yang sukses menggelar kegiatan ini.

Ia menilai, kegiatan dapat merekatkan tali silaturahmi antar warga  juga dapat memupuk kerukunan antar warga.

Sanusi mengatakan bahwa  Bersih Desa memiliki nilai spiritual di baliknya.  Mulai dari  aspek sejarah dan  merupakan perwujudan dari ungkapan rasa syukur kepada  Tuhan yang sudah memberikan banyak keberkahan kepada warga.

” Sehingga melalui kegiatan bersih desa ini, diharapkan seluruh warga menjadi lebih baik. Mendapatkan rezeki yang berlimpah, dihindarkan dari segala bala dan selalu mendapatkan berkah,”harapnya.

Sanusi berharap dari kegiatan ini,  warga Desa Sumbermanjing Wetan selalu  juga dianugerahi dengan hasil bumi dan panen yang meningkat. Sehingga perekonomian disini semakin baik dan warga juga semakin sejahtera,’’ katanya.

Ia  berharap dengan hasil panen yang melimpah warga setempat dapat secara mandiri atau swasembada.Yaitu memenuhi kebutuhan sandang, pangan dan papan di wilayah tersebut.( ira/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img