spot_img
spot_img
Sunday, April 14, 2024
spot_img
spot_img

Keliling Bareng MPM dan Direktur RSSA Kunjungi Ruang Perawatan Pasien

Bachtiar: Saya Ingin Beri Pelayanan Medis Lebih Maksimal dan Prima

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Satu komitmen pemberian layanan maksimal dan prima, ditunjukkan direksi RSUD Saiful Anwar (RSSA), Malang. Selain tenaga medis, tahun 2023 ini, fasilitas penunjang kenyamanan juga tengah disiapkan manajemen RSSA.

Hal di atas diungkapkan Dr. dr., Mochamad Bachtiar Budianto SpB(K) Onk., Direktur RSSA Malang kepada Malang Posco Media (MPM) saat sidak ke beberapa ruang perawatan di RSSA Malang, Kamis pagi.

‘’Prestasi yang sudah ditingglkan senior saya (Kohar Hari Santoso, mantan direktur RSSA), akan saya pertahankan. Yang belum terwujud, sedikit demi sedikit saya usahakan bisa terwujud tahun ini,’’ kata Bachtiar meyakinkan.

LEKAS SEMBUH: Bachtiar (tengah) didampingi Dony Vebryan (kiri) berdialog dengan pasien di ruang haemo dialisa (HD) yang ruangannya dinilai Bachtar sangat nyaman. (MPM-HARY SANTOSO)

Secara panjang lebar, Bachtiar –begitu biasa disapa—lantas menceritakan kinerja yang akan ditempuhnya selama tahun 2023 ini. Sembari berjalan dari ruangan ke ruangan dan selatsar RSSA, Bachtiar benar-benar ingin memanjakan pasien yang berkunjung ke RSSA.

Saking besarnya keinginan itu terwujud, Bachtiar sampai tidak henti-henti meminta maaf kepada setiap pasien yang ditemuinya. Perilaku ini dilakukan karena sebagai ‘komandan utama’ RSSA, Bachtiar merasa belum bisa memberikan kenyamanan yang prima.

‘’Mohon maaf, ya bapak ibu. Nanti kalau ruangan di sana sudah selesai, bapak ibu akan kita pindahkan ke sana. Di sini ini, sifatnya sementara karena tidak ada ruangan lagi,’’ tutur Bachtiar ketika menyapa beberapa pasien yang menjalani rawat inap di bekas ruang perpustakaan RSSA.

Sepanjang perjalanan diarea RSSA, Bachtiar yang didampingi Dony Iryan Vebry Prasetyo S.STP Kabag Hukmas RSSA, tidak henti-hentinya juga menyoroti kebersihan dilingkungan RSSA. Meski dirinya tahu kalau ada beberapa proyek pembangunan tetapi Bachtiar tidak ingin soal kebersihan diabaikan.

DEMI KESEMBUHAN: Bachtiar (dua dari kanan) mencari masukan dan berdialog langsung dengan para pasien yang tengah dirawat di ruang perawatan sementara, eks gudang perpustakaan RSSA. (MPM-HARY SANTOSO)

‘’Jangan karena ada proyek pembangunan, lalu soal kebersihan diabaikan. Pasien dan keluarga pasien tahunya bersih. Dan itu yang harus kita jaga,’’ kata Bachtiar dengan menunjukkan tumpukan tanah galian saluran air RSSA yang di tata dengan rapi.

Ditambahkan dia, dirinya akan selalu terbuka terhadap kritik dan saran dari pihak mana pun. Cara ini juga disampaikan ke karyawan RSSA agar tidak alergi dengan krtik dan saran dari masyarakat.

‘’Mereka datang ke sini untuk berobat dan ingin sembuh. Selama mereka dilayani dengan baik dan senyum, proses sembuhnya bisa lebih cepat. Sembuh itu tidak hanya dari obat, tapi bisa juga karena kita tersenyum melayani mereka,’’ pungkas pejabat aseli Arema ini.

Bachtiar secara resmi dilantik sebagai direktur RSSA Malang, tanggal 6 januari 2023 lalu oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Dokter Spesialis Bedah Onkologi dan murha senyum ini, menyelesaikan Pendidikan Program Studi Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya dan memperoleh gelar Dokter 18 Februari 1992. (has)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img