spot_img
Sunday, March 3, 2024
spot_img

Destinasi Wisata Baru, Okupansi Hotel Capai 90 Persen

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Persatuan Hotel dan Restoran Republik Indonesia (PHRI) Kabupaten Malang memastikan kunjungan wisata di Kabupaten Malang meningkat di musim libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Peningkatan akan berdampak pada tingkat hunian hotel di Kabupaten Malang.

“Kami optimis tingkat hunian akan mencapai 90 persen,” kata Ketua PHRI Kabupaten Malang Wahyu Indriyanti. Dia menyebutkan saat ini anggota PHRI Kabupaten Malang berjumlah 35 hotel dan 15 restoran. Untuk hotel, dikatakan Ria, begitu dia akrab dipanggil  memiliki jumlah kamar sekitar 1.000-an.

“Ya bisa 900 kamar terisi di musim liburan Nataru nanti,” ungkapnya. Belum lagi dengan hotel-hotel serta restoran yang tidak terdaftar dalam keanggotaan PHRI. “Di Kabupaten Malang jumlahnya cukup banyak, yang itu juga akan banyak dilirik masyarakat dari luar kota saat musim libur Nataru nanti,” paparnya. 

Salah satu alasan meningkatnya kunjungan wisata di Kabupaten Malang dikatakan wanita berjilbab ini adalah bertumbuhnya destinasi wisata baru. Dia mengatakan saat ini banyak sekali wisata-wisata baru di Kabupaten Malang bagus dan sangat layak dikunjungi. “Seperti di Poncokusumo ada restoran sekaligus menawarkan konsep wisata yang menarik,” ujarnya.

“Ada juga wisata pantai yang luar biasa di wilayah Malang Selatan, yang itu akan banyak membuat masyarakat sangat penasaran,” tambahnya. Selain itu, status Pandemi Covid-19 yang sudah berakhir, mempengaruhi peningkatan kunjungan wisata. “Tapi yang paling utama adalah, situasi dan kondisi keamanan sangat kondusif,” terangnya.

Satu lagi alasan peningkatan kunjungan wisata di Kabupaten Malang adalah pelayanan yang diberikan para pelaku wisata. “Di Kabupaten Malang ini, pelaku wisata telah mendapatkan pelatihan terkait dengan bagaimana cara memberikan pelayanan yang baik kepada para wisatawan atau tamu hotel yang datang,” tutupnya. (ira/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img