spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Gustavo Gagal Lawan Mantan, Persija Andalkan Simic

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, GIANYAR – Arema FC dipastikan tidak akan menghadapi pemainnya yang kini sedang dipinjamkan ke Persija Jakarta, Gustavo Almeida. Striker asal Brasil ini mesti absen melawan Singo Edan karena skorsing akumulasi kartu kuning. Alhasil, ‘reuni’ di lapangan antara Gustavo yang bahu-membahu di putaran pertama di BRI Liga 1 2023/2024 tersebut tak akan tercipta di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Pemilik jersey bernomor punggung 70 itu punya tujuh kartu kuning. Sesuai regulasi, Gustavo harus menjalani sanksi larangan bermain dalam satu laga.

Secara keseluruhan Gustavo mendapatkan tujuh kartu kuning. Lima dia peroleh saat masih memperkuat Arema FC dalam laga lawan PSS Sleman, Persita Tangerang, Persija Jakarta, Rans Nusantara FC dan Persik Kediri. Sementara, dua kartu kuning lainnya didapatkannya ketika bermain di Persija, melawan Borneo FC dan Madura United.

Penggawa Arema FC tak mau menganggap absennya Gustavo sebagai keuntungan atau kerugian bagi Persija. Pasalnya, ada atau tidak top skor sementara kompetisi musim ini bersama David Da Silva tersebut, Persija adalah tim yang kuat. Sehingga, persiapan tim akan tetap sama dan maksimal.

“Menurut saya semua pemain kalau misal Gustavo main atau tidak kami tidak terpengaruh dan kami tentunya siap bermain melawan siapapun pemain Persija,” tutur pemain Arema FC Achmad Maulana.

Tidak adanya Gustavo tampaknya sudah ditemukan solusinya oleh Thomas Doll sebagai arsitek tim ibukota tersebut. Selain beberapa kali kerap menerapkan strategi main false nine atau tanpa striker murni, Persija juga memiliki opsi Marko Simic.

Striker yang musim ini masih minim turun sebagai pemain utama tersebut tampaknya dipersiapkan sebagai goal getter. Penyumbang tiga gol di musim ini tersebut juga mewakili Persija dalam sesi prematch press conference. (ley/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img