spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Hari Pertama, Layanan Dispenduk Capil Ramai

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Layanan masyarakat kembali aktif, seperti yang terlihat di Mal Pelayanan Publik (MPP) Merdeka Kota Malang di Alun-alun Mal yang kembali setelah libur Lebaran, Rabu (26/4) kemarin. Namun tidak sampai banyak antrean masyarakat untuk mendapatkan layanan publik itu.


Dari beberapa layanan yang ada, tampak pelayanan di Dispendukcapil Kota Malang yang paling ramai. Selain itu layanan dari Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker-PMPTSP) dan instansi lain, juga ada sudah beberapa masyarakat yang menikmati layanan yang disediakan.


Salah satu warga yang mengurus di MPP, Lili mengatakan bahwa dirinya cukup terbantu dengan dibukanya MPP. Dirinya yang berdomisili di Kelurahan Madyopuro Kecamatan Kedungkandang itu, tidak perlu jauh-jauh ke Block Office, sembari mengurus keperluan lain yang berlokasi di tengah Kota Malang.


“Saya mengambil KTP suami saya. Di sini (MPP) enak, lebih cepat. Saya cukup terbantu. Karena di tengah kota, dekat juga dengan lokasi sekolah anak. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke Block Office Arjowinangun,” ungkapnya kepada Malang Posco Media, kemarin.


Kepuasan itu, ke depan akan terus difasilitasi oleh Pemkot Malang. Selanjutnya, MPP akan kembali di kembangkan ke pembangunan tahap tiga, dengan menambah layanan baru.


Hal itu seperti disebutkan oleh Kepala Disnaker-PMPTSP Arif Tri Sastyawan, yang menaungi MPP Merdeka Kota Malang. Dirinya mengatakan adanya MPP ini untuk memudahkan masyarakat.


“Jadi di hari pertama aktif bekerja di berbagai instansi, MPP juga sudah beroperasi normal kembali. Dan seluruh layanan juga aktif. Ini nanti akan kami kembangkan dan akan kami tambah jenis layanannya,” ujarnya.

Saat ini MPP Kota Malang sudah memiliki lebih kurang 22 gerai dengan total 197 layanan. “Saat ini dalam proses persiapan tender untuk pengembangan MPP tahap tiga. Tentunya nanti ini akan ada layanan baru yang kami tambah,” tandasnya. (rex/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img