spot_img
Sunday, March 3, 2024
spot_img

Kebar Bareng 1000 Banteng di Pakis, Bupati Sumbang Sapi, Pelaku Seni Gembira

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Malang – Sekitar 1.000 pelaku seni bantengan menampilkan kemampuan terbaiknya di lapangan Dusun Boro Urek-urek Desa Asrikaton Kecamatan Pakis, untuk mengikuti Kebar Bareng 1000 Banteng memeriahkan HUT ke-1263 Kabupaten Malang, Minggu (26/11).

Bupati Malang HM Sanusi saat membuka even ini memberikan apresiasi kepada seluruh pihak, atas terlaksananya even yang dinilainya luar biasa ini. “Ini merupakan wujud kecintaan kita kepada budaya. Semuanya mendukung, termasuk masyarakatnya juga mendukung,’’ katanya.

 Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Malang ini membawa hadiah berupa satu ekor sapi diserahkan kepada panitia Kebar Bareng 1000 Banteng sebagai doorprize dan mendapat tepuk tangan riuh para pelaku seni sehingga suasana pun semakin meriah.

Panitia Suliono menjelaskan even ini juga menjadi wadah para pelaku seni banteng untuk berekspresi sebab potensi seni banteng di Kabupaten Malang sangat luar biasa. Itu terbukti dengan munculnya kelompok-kelompok baru dengan anggota kelompoknya mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa.

 Camat Pakis Prestiya Yunika mengatakan even yang digelar oleh Paguyuban Kelompok Kesenian Kecamatan Pakis ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi para kelompok seni. Mengingat event ini tidak hanya dihadiri oleh pelaku seni bantengan. Tapi juga para pelaku seni lainnya.

“Jadi paguyuban kolompok seni rembukan untuk menggelar even ini. Kami pun mendukung, karena selaun untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Malang juga untuk melestarikan kesenian dan budaya yang ada di wilayah Kecamatan Pakis,’’ ungkap mantan Camat Gondanglegi ini. (ira/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img