spot_img
Wednesday, June 19, 2024
spot_img

Kejutan Ulang Tahun, Sanusi Dikado Karikatur 

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Memiliki tanggal lahir bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Bupati Malang, HM Sanusi mendapat kejutan dari bawahannya dan jajaran Forkopimda, usai upacara peringatan Harkitnas di halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (20/5).

Disambut tepuk tangan dan lagu ulang tahun dari jajaran Forkopimda, undangan, dan tamu, Sanusi kemudian mendapatkan kado lukisan karikatur bergambar dirinya bersanding dengan mobil warna merah. Untuk kejutan tersebut, pejabat nomor satu di Kabupaten Malang ini menyampaikan rasa terima kasih.

“Terima kasih banyak atas perhatian dan ucapannya,” paparnya sembari tersenyum ramah. Dia juga memotong tumpeng nasi kuning dan diberikan kepada istrinya yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Hj. Anis Zaidah Sanusi, yang berdiri di sampingnya, saat acara syukuran ulang tahun ke 64 tersebut.

Setelah itu, dia mendapat ucapan selamat dari undangan dan Forkopimda Kabupaten Malang yang ikut merayakan ulang tahunnya. Sementara itu, dalam upacara peringatan Harkitnas, Sanusi membacakan sambutan dari Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi yang disiapkan oleh Tim Kemitraan Badan Publik Nasional Ditjen IKP Kemkominfo.

Sesuai tema Harkitnas tahun ini yaitu “Bangkit untuk Indonesia Emas”, ia menyampaikan kesempatan Indonesia untuk menyongsong Indonesia Emas dapat terus diwujudkan. Bahkan, sesuai yang dinyatakan Presiden Joko Widodo, peluang Indonesia menjadi negara maju ada dalam 10 hingga 15 tahun ke depan.

“Mengingat, adanya bonus demografi yang menunjukkan bahwa Indonesia memiliki lebih banyak usia produktif. Bonus demografi telah menunjukkan bagaimana 60 persen penduduk Indonesia dalam dua dekade ini menjadi tenaga usia produktif yang siap mengembangkan inovasi-inovasi baru bagi kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi,” paparnya.

Di sisi lain, Ia juga menyampaikan kondisi Indonesia yang kini juga dihadapkan dengan kemajuan teknologi. Di mana inovasi teknologi terus menjadi bagian kehidupan dan peradaban masa kini. Berbagai inovasi teknologi menjadi motor penggerak perubahan kehidupan manusia.

Dalam sambutan itu, Sanusi juga menyebutkan bahwa penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi Indonesia demi menyongsong “Indonesia Emas 2045”. Inovasi teknologi digital terus berkembang pesat terutama dalam dua dekade terakhir. “Teknologi digital yang telah melesat jauh dan menebas banyak keterbatasan manusia, sudah selayaknya dijadikan modal dasar menuju Indonesia Emas 2045,” terangnya. (mg1/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img