spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

KPPS Mulai Sebar Undangan ke Pemilih

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG– KPU Kabupaten Malang mulai menyebarkan undangan kepada para pemilih. Penyebaran undangan dilakukan sejak Minggu (11/2) kemarin oleh anggota KPPS. Sebelumnya juga telah melakukan pendistribusian logistik.

“Betul hari ini (kemarin, red.) kami mulai melakukan penyebaran undangan kepada pemilih. Terutama yang ada di perumahan, kami koordinasi dengan petugas keamanan,’’ kata anggota KPPS TPS 13 Dusun Krajan Desa Bunutwetan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang Didik Junaedi.

Didik mengaku sejauh ini tidak ada kendala saat pendistribusian undangan. Hanya saja, dia sedikit kesulitan, lantaran dalam daftar DPT yang sudah ditetapkan tidak ada alamat lengkap dari pemilih. “Alamat yang tertera dalam DPT hanya RT dan RW saja. Itu sebabnya, kami berkoordinasi dengan petugas keamanan,’’ tambah Didik.

Dia menyebutkan, undangan yang didistribusikan wajib diberikan kepada pemilih alias tidak bisa diwakilkan. “Undangan yang kami sampaikan wajib diberikan kepada pemilih. Tidak bisa diberikan kepada orang lain,’’ tambahnya.

Selain mendistribusikan undangan, KPPS juga menyiapkan pendirian TPS. Menurut Didik TPS 13 tempatnya bertugas berada di halaman Musala Abdul Muntholib RT 03 RW 07 Dusun Krajan Desa Bunut Wetan, Kecamatan Pakis. Total jumlah DPT di TPS 13 sebanyak 277 orang.

“Setting untuk TPS sudah dilakukan. H-1 pemungutan pendirian TPS dilakukan. Kami berharap semuanya lancar,’’ tuturnya. (ira/udi)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img