spot_img
Wednesday, June 19, 2024
spot_img

Lebih Cepat dan Efisien Layani Masyarakat; Polres Malang Terapkan Teknologi Baru

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Polres Malang menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan mengoptimalkan penggunaan teknologi terkini. Dua saluran komunikasi utama yang telah dioptimalkan adalah Call Center 110 dan Sentra Laporan Elektronik Gangguan Kamtibmas melalui WhatsApp Center di nomor 0811-48-2000.

Kasihumas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik, menyatakan bahwa Call Center 110 kini menjadi sarana utama bagi warga Malang untuk menghubungi kepolisian dalam situasi darurat. Dengan adanya peningkatan ini, masyarakat diharapkan dapat menerima bantuan dengan lebih cepat dan efisien.

“Polres Malang telah meningkatkan efisiensi dan responsivitas layanan tersebut dengan menghadirkan tim khusus yang dilatih secara khusus untuk menangani panggilan-panggilan darurat,” ujar Taufik, sapaan akrabnya kepada wartawan di Mapolres Malang, Senin (20/5) pagi.

Selain Call Center 110, Polres Malang juga mengandalkan WhatsApp Center sebagai alternatif laporan elektronik gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Layanan ini memungkinkan masyarakat untuk melaporkan kejadian dengan lebih mudah dan cepat, cukup dengan mengirim pesan ke nomor 0811-48-2000.

Inovasi ini diharapkan mampu menjangkau lebih banyak masyarakat, terutama di era digital seperti saat ini, di mana kecepatan dan kemudahan akses informasi menjadi kunci utama. Dengan adanya dua saluran komunikasi ini, Polres Malang berupaya memastikan setiap laporan dari masyarakat dapat ditangani dengan segera dan tepat.

“Kami berharap, dengan adanya teknologi ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan terlindungi. Polres Malang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik demi keamanan dan kenyamanan seluruh warga,” tambahnya. Inisiatif Polres Malang ini mendapat respons positif dari masyarakat.

Warga merasa lebih mudah dalam melaporkan kejadian dan mendapatkan respon cepat dari pihak kepolisian. “Dengan teknologi terbaru ini, Polres Malang bertekad untuk terus menerus meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat,” paparnya panjang lebar.

Diharapkan dia, langkah inovatif Polres Malang ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam mengoptimalkan pelayanan publik melalui teknologi, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari perkembangan teknologi dalam bidang keamanan dan ketertiban. (den/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img