spot_img
Wednesday, June 19, 2024
spot_img

Penakluk  Dapil “Neraka”, Siap Perjuangkan Kesejahteraan Guru

Berita Lainnya

Berita Terbaru

SELALU  siap   memberikan karya terbaik untuk masyarakat dalam  pengabdian perdana sebagai anggota DPRD Kota Malang masa bakti tahun 2024-2029. Demikian tekad Srikandi Partai Golkar, Kartika, S.E.,M.Pd yang berhasil lolos setelah menaklukkan  Daerah Pemilihan (Dapil)  Klojen yang kerap disebut sebagai Dapil “Neraka”.

AKTIF: Kartika, S.E.,M.Pd siap memberikan karya terbaik untuk masyarakat di Bumi Arema.

”Saya sudah mempunyai beberapa atensi program untuk saya perjuangkan di gedung dewan mendatang. Baik dalam bidang pendidikan, ekonomi, pembinaan kaum muda,  generasi muda dan lain-lainnya,” paparnya kepada Malang Posco Media, Senin (20/5).

Sosok Kartika selama ini memang dikenal sangat erat  dengan bidang pendidikan. Sang ayah,  Dr.Totok Sasongko (almarhum) pernah menjabat  Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat dan Wakil Rektor Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang. Sedangkan ibunya yaitu  Dr. Nur Ida Iriani merupakan  Dekan Unitri. Keluarga mereka memiliki  Sekolah Pendidikan Anak  Usia Dini (PAUD) Nur Sasongko  di Jalan Akordion Barat Kota Malang dan dikelola  oleh Kartika.

”Saya sudah cukup  lama menekuni dunia pendidikan. Sehingga cukup tahu kondisi dan kendala yang masih dialami oleh para guru. Karena itu, saya akan memperjuangkan  kesejahteraan guru,” papar  putri bungsu dari dua bersaudara ini.

Selain giat dalam bidang pendidikan, wanita ramah kelahiran  Pontianak pada 5 September 1993 ini, juga aktif menjadi pengurus dalam berbagai organisasi. Diantaranya adalah Wakil Sekretaris Bidang Ekonomi Kreatif DPD Partai Golkar Kota Malang, Ketua Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Malang, Sekretaris Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Malang, Pengurus Srikandi MPC Pemuda Pancasila Kota Malang dan sederet organisasi lainnya.

”Saya menjadikan keaktifan dalam berbagai organisasi ini sebagai bekal  berharga menjadi wakil rakyat.  Peningkatan masalah perekonomian termasuk sektor Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) di Kota Malang juga  akan menjadi atensi  khusus saya. Terlebih jumlahnya cukup banyak dan sangat potensial untuk terus dikembangkan,” paparnya.

Satu hal lagi digarisbawahi oleh Kartika adalah tekad untuk terus memaksimalkan pembinaan dan pemberdayaan ekonomi untuk kaum wanita. Agar   semakin sukses dan otomatis dapat semakin mensejahterakan keluarga  mereka.

”Dengan memohon doa restu seluruh masyarakat di Kota Malang, saya siap memulai langkah dan berkiprah sebagai wakil rakyat. Saya akan terus memperjuangkan aspirasi dari semua lapisan dan kalangan masyarakat,” tandas Kartika  yang punya segudang prestasi. Diantaranya menjadi Juara I Duta Budaya dan Museum pada tahun 2023 serta  sederet prestasi lainnya. (nug/sir/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img