spot_img
Friday, March 1, 2024
spot_img

Penyandang Disabilitas Netra Dibantu Sembako

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Malang – DPC Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Kabupaten Malang menggelar bakti sosial dalam rangka peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun 2023, di Pendopo Wisata Pemandian Wendit, Desa Mangliawan Kecamatan Pakis, Minggu (3/12).

Ketua DPC Pertuni Kabupaten Malang menjelaskan dalam bakti sosial ini dilakukan pemberian bantuan tali asih berupa uang tunai dan sembako kepada 92 warga penyandang disabilitas netra. Untuk itu, ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur dan semua pihak yang sudah mendukung beragam kegiatan dari DPC Pertuni Kabupaten Malang.

Lukman menambahkan, rangkaian peringatan Hari Disabilitas Internasional 2023 digelar DPC Pertuni Kabupaten Malang berlangsung selama dua hari, Sabtu (2/12) dan Minggu (3/12) diawali pelatihan pijat akupresur. “Hasil pelatihan yang diikuti oleh teman-teman langsung dipraktikkan melalui program pijat akupresur gratis. Ini juga bagian dari bakti sosial yang kami gelar,’’ tandasnya.

Wakil Bupati Malang H Didik Gatot Subroto berharap rangkaian peringatan Hari Disabilitas Internasional 2023 tidak hanya menjadi acara seremonial saja. Tapi menjadi sarana yang positif sebagai upaya pemberdayaan penyandang disabilitas netra di Kabupaten Malang.

 “Kegiatan ini sekaligus menjadi wadah untuk terus memperkuat solidaritas dan komitmen dari seluruh anggotanya. Pertuni Kabupaten Malang harus terus bergerak dinamis, sekaligus menjadi wadah organisasi yang dapat memberikan manfaat nyata. Baik bagi anggotanya maupun bagi masyarakat Kabupaten Malang secara keseluruhan,’’ harapnya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang ini juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupatan Malang secara linier terus memperkuat komitmen untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan inklusif yang ramah disabilitas. (ira/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img