spot_img
Tuesday, June 25, 2024
spot_img

Polresta Kolaborasi dengan Mister e-Bike; Wujudkan Go Green Bersama Srikandi Makota

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Mendukung konsep Go Green pada momen perayaan Hari Bhayangkara 2024, Polresta Malang Kota mendapat hadiah motor listrik. Kendaraan itu akan menjadi simbol keselamatan berkendara, serta akan digunakan sebagai kendaraan dinas dari Srikandi Polwan Satlantas Polresta Malang Kota (Makota).

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, menyampaikan armada tersebut akan digunakan sebaik mungkin. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Mister e-Bike atas hibah unit motor listrik CZX-V7 untuk mendukung program Go Green pemerintah,” ungkapnya.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di halaman Mapolresta Malang Kota, Senin (10/6). Kemudian secara resmi unit ini mulai digunakan oleh Srikandi Polwan Polresta Malang Kota. Pria yang akrab disapa Buher ini menjelaskan, bahwa Srikandi Polwan Polresta Malang Kota ini ikut bertugas sebagai garda menjaga Kamtibmas. Selain kendaraan roda dua, ada kendaraan roda empat yang juga diserahkan kepada tim Srikandi. “Ada lima kendaraan dinas, yang terdiri dari dua Mobil dinas dan tiga Sepeda motor matic, salah satunya motor listrik untuk operasional tim Srikandi Makota,” jelas Buher.

SIMBOLIS : Penyerahan unit motor listrik oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto kepada perwakilan Srikandi Makota, Selasa (11/6). (MPM – DOKUMEN HUMAS POLRESTA MALANG KOTA)

Kasatlantas Kompol Aristianto Budi Sutrisno, menjelaskan motor listrik yang digunakan salah satu Srikandi Makota adalah kendaraan yang ramah lingkungan. Kendaraan jenis itu tidak menggunakan bahan bakar minyak (BBM), dan dapat membantu mengurangi jumlah produksi polusi udara di wilayah Kota Malang. “Motor listrik ini tidak menghasilkan emisi gas buang, sehingga dapat membantu mengurangi jumlah produksi polusi udara di Kota Malang,” ujar Kompol Aristianto.

Dengan adanya Srikandi Makota, diharapkan pemeliharaan Kamtibmas di wilayah Kota Malang dapat semakin terjaga. “Sekaligus di momen rangkaian Peringatan Ke-78 Hari Bhayangkara, bisa ikut aktif melaksanakan program Go Green yang dicanangkan oleh pemerintah,” pungkasnya. (rex/udi)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img