spot_img
Tuesday, May 21, 2024
spot_img

Sam HC-Rizky Boncel Buka Peluang Kerja Sama Parpol

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Geliat politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), menarik untuk diperhatikan. Sosok pasangan bakal calon perseorangan  yang tak asing di masyarakat, yakni Sam HC-Rizky Boncel mengaku juga mendapat dukungan dari partai politik.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Sam HC alias Heri Cahyono. Ia menyebutkan pihaknya masih membuka lebar pintu kolaborasi dengan parpol di Kota Malang.

“Tidak menutup kemungkinan (berkolaborasi dengan parpol.Red), karena kami masih terus membangun komunikasi. Saat ini, sudah ada 3-4 parpol yang sudah berkomunikasi,” ungkapnya.

Namun, bagi parpol yang berminat mendukung sosoknya harus siap dengan penawaran dari kubu Ono Sing Anyar, ini. Pasalnya, parpol tidak bisa mendukung Sam HC saja melainkan sepaket dengan wakil pilihannya yakni Wahyu Rizky Utomo alias Rizky Boncel.

“Kami tentu penawarannya sepaket. Karena sedari awal kami sudah sepakat. Jadi tidak menutup kemungkinan kami bisa maju bersama dengan parpol,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Malang Aminah Asminingtyas menjelaskan, apabila ada calon perseorangan yang beralih maju ke parpol tidak masalah. Asalkan, proses perpindahannya dilakukan sebelum penetapan paslon.

“Apabila sudah ditetapkan maka akan menghilangkan status pencalonannya, alias mengundurkan diri. Tetapi, apabila kurang percaya diri di jalur perseorangan dan beralih melalui parpol, bisa tidak masalah,” ungkapnya.

Pasalnya, nantinya para paslon yang akan bertanding di kontestasi Pilkada 2024 akan ditetapkan secara bersamaan. Baik yang mendaftarkan diri melalui jalur perseorangan, maupun yang melalui parpol.

“Penetapannya bersamaan, nanti sekitar bulan Agustus. Jadi mulai saat ini para bakal calon harus menyiapkan dengan matang dan yakin atas jalur pendaftaran yang akan ditempuh,” pungkasnya. (rex/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img