spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Sanusi Apresiasi Gebyar Tari IGTKI PGRI

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Suasana lapangan Tumapel Singosari, Sabtu (9/9) pagi berbeda dari biasanya. Di lapangan ini, dipenuhi dengan siswa TK se-Kecamatan Singosari untuk memeriahkan pembukaan Gebyar Tari Anak PAUD. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Bupati Malang, HM Sanusi.

Dia bahkan menyempatkan diri untuk menari dolanan Jaran Debog. Tari ini menjadi salah satu tarian yang dibawakan 2.500 siswa – siswi dan guru TK-se Kecamatan Singosari yang digelar Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Singosari. Sanusi memberikan apresiasi kepada panitia serta seluruh warga yang mendukung event tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa pendidikan sejak usia dini memegang pengaruh besar terhadap tumbuh kembang generasi penerus bangsa di masa yang akan datang. “Saya mengajak guru-guru TK dan PAUD di Kecamatan Singosari untuk mendidik anak-anak kita sebagai tunas bangsa yang berkarakter intelektual, nasionalis sekaligus agamis,” pintanya.

Sanusi mengatakan, menjalankan tugas sebagai tenaga pendidik, merupakan salah satu amal sholeh yang tak terputus pahalanya sampai di akhirat nanti. ‘Itu semua nanti akan menjadi jariyah yang menjadi amal sepanjang masa, maka berbahagialah para ibu guru bisa mendidik anak-anak kita,” ujarnya.

Selanjutnya Sanusi juga memberikan wejangan kepada pengurus dan anggota IGTKI se-Kecamatan Singosari agar menjadi pribadi serta mampu memberikan ilmu yang bermanfaat bagi para anak didiknya. “Manusia yang sejahtera itu memiliki tiga hal dalam hidupnya, yaitu kepintaran dan kecerdasan, kesehatan serta kesejahteraan yang membawa pada kebahagiaan,” tandasnya. (ira/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img