spot_img
Friday, March 1, 2024
spot_img

Sering Banjir, Giatkan Prokasih Bareng Warga

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Intensitas hujan yang mulai meningkat di Desember ini kerap membuat banyak genangan di Kota Malang. Untuk mengantisipasi banjir, warga bersama Pemkot Malang kembali melakukan bersih-bersih kali dalam Program Kali Bersih (Prokasih), Minggu (3/12) kemarin.

Prokasih dipusatkan di wilayah Kelurahan Bareng Kecamatan Klojen. Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat yang berpartisipasi aktif menjelaskan Prokasih sebagai wujud terciptanya kesadaran masyarakat dalam berperilaku hidup bersih. Ia meyakini, berbagai komunitas di Kota Malang telah memiliki kesadaran yang sama untuk menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing.

“Dengan semakin tingginya intensitas hujan yang menimbulkan banjir dan genangan air di beberapa wilayah, kami mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga lingkungan ini bersama-sama. Kejadian banjir yang terjadi di Kota Malang akhir-akhir ini menjadi catatan dan evaluasi bersama,” tegas Wahyu kemarin.

Ia pun mendorong semua pihak elemen masyarakat untuk berbuat bersama mengatasi problematika banjir yang ada di Kota Malang salah satunya dengan kegiatan Prokasih ini.

“Dan kita tahu bersama, hujan semakin sering dan cukup tinggi intensitasnya, Minggu lalu, saya juga melihat kondisi di Kampung Putih dan Karangbesuki. Maka dimomen ini saya mengajak mari sama-sama introspeksi dan tidak perlu saling menyalahkan,” tegas Wahyu yang juga memimpin apel persiapan Prokasih. (ica/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img