spot_img
Monday, June 24, 2024
spot_img

Safari Ramadan Pemkot Malang

Sutiaji Ajak Jamaah Perbanyak Sedekah

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Safari Ramadan Pemerintah Kota Malang di Masjid Hidayatul Muhtadin Wonokoyo Kecamatan Kedungkandang mendapat sambutan antusias dari jamaah dan tokoh masyarakat sekitar, Selasa (4/4) malam kemarin.

KHUSUK: Wali Kota Malang Sutiaji bersama para pejabat Pemkot Malang dan jamaah, khusus melaksanakan salat isya dan tarawih berjamaah. (MPM – FARABHI WARDANA)


Dalam tusiahnya, Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan kunci keberkahan dalam hidup bagaikan perdagangan. Namun, ada aturan layaknya sebuah perdagangan yang menghasilkan untung dan rugi. Jangan sampai, manusia itu merugi lantaran membelanjakan hartanya tidak sesuai dengan keuntungan yang didapatkan.


“Jangan sampai belanja sebesar Rp 15 ribu, padahal untungnya hanya Rp 10 ribu. Pasti rugi. Inilah konsep yang disampaikan Allah SWT agar makhluk-Nya bisa membelanjakan sesuai dengan ganjaran amalnya,” tutur Sutiaji.

BANTUAN BAZNAS: Perwakilan Baznas Kota Malang Abdul Wahid (kiri) menyampaikan bantuan kepada Ketua Takmir Masjid Hidayatul Muhtadin Wonokoyo, Ustadz H. Misnari. (MPM – FARABHI WARDANA)


Dari analogi tersebut menurutnya, manusia kemudian diperintahkan untuk bersungguh-sungguh di jalan Allah. Dalam hal ini, kesungguhan melalui harta dengan memperbanyak sedekah.


“Pasalnya, ketika seorang meninggal hanya amal yang menemaninya. Semuanya kembali, keluarga, pasangan, teman, semuanya kembali. Hanya amal yang menemani, oleh sebab itu perbanyak amal. Karena itu yang abadi,” jelasnya.

TERIMA KASIH: Ketua Takmir Masjid Hidayatul Muhtadin Wonokoyo, Ustadz H. Misnari menyampaikan terima kasih atas kegiatan Safari Ramadan Pemkot Malang di masjid Hidayatul Muhtadin. (MPM – FARABHI WARDANA)


Karena amal dari harta ini kelak yang akan menyelamatkan dari siksa api neraka. Siksaan dari api yang percikannya bisa menghanguskan bumi seisinya. Pedihnya siksaan api neraka inilah yang harus dihindari. Oleh sebab itu, ia mengajak kepada seluruh jamaah untuk menyisihkam secara rutin hartanya.


“Harta itu sejatinya bukan milikmu. Ketika dibelanjakan jadi makan, nanti juga akan menjadi kotoran ataupun daging. Ketika meninggal daging juga akan hancur oleh tanah. Oleh sebab itu, cuma amal yang bisa menjaga dari api neraka. Dan selalu membersamai jenazah. Mudah-mudahan kita mendapatkan syafaat,” tandasnya.

DOA: Ustad Qowi memimpin doa dalam Safari Ramadan Pemkot Malang di Masjid Hidayatul Muhtadin Wonokoyo. (MPM – FARABHI WARDANA)


Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Hidayatul Muhtadin Wonokoyo, Ustadz H. Misnari menyampaikan terima kasihnya. Masih banyaknya kebutuhan masjid, juga ia sampaikan agar masjid terus makmur dan bermanfaat bagi masyarakat.

KEBERSAMAAN: Wali Kota Malang Sutiaji bersama takmir dan jamaah Masjid Hidayatul Muhtadin Wonokoyo. (MPM – FARABHI WARDANA)


“Kami memang sedang proses menambah fasilitas. Dari awla berdiri, masjid ini memang dari bantuan dari seluruh masyarakat Wonokoyo. Semoga amal ibadah kita, dicatat di sisi-Nya dan nikmat rezeki dan keberkahan dapat dilipatgandakan,” pungkasnya. (rex/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img