spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img

Taklukkan Persija 3-2, Arema FC Lepas Zona Degradasi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Berlangsung cukup sengit, Arema FC mampu menaklukkan Persija Jakarta 3-2 dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2023/2024  di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (26/2) sore ini. Atas kemenangan cukup penting ini, tim Singo Edan akhirnya lepas dari zona degradasi.

Mengemas 27 poin, Arema FC naik satu strip, dari peringkat 16 ke 15, menggeser Persita Tangerang. Kedua tim ini sama-sama memiliki 27 poin, namun selisih gol Arema FC lebih baik dari Persita yang laga sebelumnya imbang 1-1 lawan Persebaya. Kini Persita bersama Persikabo 1973 (17 poin) dan Bhayangkara FC (15), terjerembab di zona degradasi.

Sementara sukses Arema FC dengan dua kemenangan beruntun sejak ditangani pelatih Widodo C Putro, memberi harapan baru, tim kebanggaan Aremania ini bakal benar-benar selamat dari ancaman degrdasi. Khususnya setelah sekian pekan lamanya, Alfarizi dkk kesulitan untuk meninggalkan zona merah. Kini, peluang menjauh semakin terbuka lebar.

Arema FC unggul atas Persija lewat dua gol Dedik Setiawan 20’, 36’ (P) dan satu gol Charles Lokolingoy 78’. Sedangkan dua gol Persija dicetak Marko Simic 12’, 56’. Persija unggul lebih dulu dari tuan rumah Arema FC, namun tak mampu mencegah dari kekalahan. Khususnya dengan tampil 10 pemain sejak menit 58 saat Muhammad Ferarri diganjar kartu merah. 

Pertandingan ini berjalan sengit dengan kedua tim tampil menekan sejak awal laga. Pada 12 menit pertama, Persija berhasil mencetak gol setelah Dony Tri Pamungkas melakukan pergerakan di sisi kiri, disusul umpan silang yang sempurna dari sang winger dan ditanduk oleh Marko Simic. Ini membuat skornya menjadi 1-0 untuk keunggulan Persija.

Setelah tertinggal 1-0, Arema FC mencoba meningkatkan serangan. Akhirnya berhasil melakukannya di menit ke-19 ketika Rafli merebut bola dari kesalahan Firza Andika dan memberikannya kepada Charles Lokolingoy, yang kemudian melepaskan umpan terukur ke Dedik untuk mencetak gol cantik dan membuat skor menjadi 1-1.

Selanjutnya, kedua tim berusaha untuk menciptakan peluang, dengan Persija memiliki peluang dari tendangan bebas Simic di menit ke-29 yang berhasil ditepis oleh Schwarzer. Namun, menit 34, Arema FC justru mendapat penalti setelah Firza Andika melakukan pelanggaran terhadap Dedik di kotak penalti. Dedik berhasil mencetak gol dari penalti, 2-1 untuk Arema FC.

Lanjut babak kedua, Persija mencoba menekan untuk menyamakan kedudukan dan berhasil melakukannya dalam 10 menit pertama setelah sepak pojok Ryo Matsumura yang ditanduk oleh Marko Simic. Namun, dua menit kemudian, Persija kehilangan seorang pemain setelah Muhammad Ferrari mendapat kartu merah langsung.

Arema FC tidak menyia-nyiakan keunggulan jumlah pemain dan terus menyerang. Mereka berhasil mencetak gol di menit ke-78 melalui Charles Lokolingoy setelah umpan dari Arkah Fikri, membuat skor menjadi 3-2 untuk Arema. Skor tak berubah hingga laga usai. Arema FC naik peringkat 11, sementara Persija harus puas tertahan di peringkat 12 dengan raihan 32 poin. (bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img