spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Tanah Ambles, Tiga Tiang Listrik Menggantung

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Tiga tiang listrik dan telepon di Jalan Ikan Mujair Kecamatan Lowokwaru Kota Malang dalam posisi menggantung. Tanah di bawahnya sudah ambles karena tergerus air hujan yang sering mengguyur Kota Malang.

Salah seorang warga bernama Herman Widodo menyampaikan, amblesnya tanah usai hujan lebat, Minggu (17/2) lalu. Setelah hujan deras, plengsengan di sungai yang mengalir di area tersebut longsor.

“Tanah ambles ini kemudian membuat tanah di jalan juga ambles. Sehingga ada tiga tiang terdiri dari tiang listrik dan telepon ikut ambles tanah di bawahnya,” jelasnya kepada Malang Posco Media, kemarin.

Kondisi  itu membahayakan warga. Karena tiang tersebut menggangtung masih terdapat kabel yang melintang di atasnya. Warga khawatir karena apabila terdapat mobil melintas, jalanan ikut bergetar dan akan menarik kabel di atasnya.

“Kami juga khawatir apabila nanti kondisi jadi lebih parah, dan membuat tiang ini roboh. Khawatir bisa menimpa orang yang melintas,” sebutnya.

Pihak warga sudah mencoba melaporkan kejadian tersebut ke PLN hingga kecamatan. Saat ini, warga menunggu dan berharap agar segera mendapatkan penanganan.

“Kami sudah bersurat dan sudah melapor ke PLN. Semoga segera dicek dan ditangani juga oleh pihak dan instansi terkait,” pungkasnya. (rex/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img