spot_img
spot_img
Sunday, April 14, 2024
spot_img
spot_img

Tersangka Tewas, Polisi Hentikan Kasus Pembunuhan Lina

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Kasus pembunuhan seorang wanita bernama Linawati, 33, warga Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading akhirnya dinyatakan selesai. Polres Malang menghentikan perkaranya lantaran Sukarni, 30, pelakunya meninggal dunia. Ia mengakhiri hidup dengan gantung diri, setelah 40 hari dalam pengejaran.

Hal tersebut diungkapkan Kasatreskrim Polres Malang, Iptu Wahyu Rizky Saputro, kemarin. Sebelum ditemukan tewas, dirinya sempat bersembunyi di hutan dan gua bertahan hidup dengan memakan buah-buahan dan beberapa persediaan yang dia bawa.

Seperti diberitakan, peristiwa pembunuhan terhadap Linawati dilakukan Sukarni yang merupakan pria selingkuhannya. Pembunuhan terjadi di rumah korban, Desa Lebakharjo, Ampelgading, Minggu, 18 Desember 2022. Pelaku menyayat leher pasangan gelapnya itu dengan pisau lalu melarikan diri.

Rizky, panggilan kasatreskrim ini, menjelaskan, dalam pengejaran yang dilakukan selama ini, didapati kendala serius karena medan yang terbilang sulit. Tersangka bak menghilang, hingga polisi melibatkan anjing pelacak dari unit K9. Namun belum membuahkan hasil. “Pelaku sudah ditetapkan tersangka pada 22 Desember 2022 lalu,” katanya.

Petugas melakukan pengejaran selama kurang lebih 40 hari. Dengan medan sulit, yang merupakan medan perbukitan dan hutan belantara. Dikatakan, tempat pelarian tersangka bukan merupakan area yang terjamah warga. Melainkan daerah yang masih asing. “Dalam pengejaran, tersangka sempat tidur di SD depan rumahnya,” ujarnya.

“Ketika dilakukan penggerebekan, tersangka melakukan perlawanan dan kabur. Saat dikejar tersangka selalu membawa pisau belati. Dia kembali melarikan diri ke perbukitan di sekitar persembunyian. Petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur berupa penembakan pada kaki kanan pelaku namun masih bisa melarikan diri,” urai Rizky.

Petugas kesulitan menemukan keberadaannya saat malam hari. Hingga akhirnya petugas menemukan persembunyian tersangka, yakni di dalam sebuah gua yang terhimpit bukit, Selasa (31/1). “Ketika didatangi petugas, dia tidak ada di lokasi. Ditunggu hingga pukul 03.00 tidak ada hasil. Namun, paginya tersangka ditemukan meninggal dunia dalam keadaan gantung diri,” katanya.

Usai identifikasi, Sukarni dipastikan meninggal dunia bunuh diri dengan seutas tali. Sementara barang bukti berupa tikar dan pisau belati ditemukan di sekitar keberadaan tubuh korban. Barang bukti yang ditemukan diantaranya sejumlah pisang, tikar yang dibuat dari karung, pakaian tersangka dan tas. “Petugas segera melakukan penghentian penyidikan karena tersangka meninggal dunia,” tutupnya. (tyo/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img