spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img

Warga Serbu Ribuan Bakso Gratis di Balai Kota Malang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Festival Bakso sebagai rangkaian Malang Creativa #2 yang digelar Disporapar Kota Malang di Balai Kota Malang, Sabtu (13/5) menyedot antusiasme warga. Belum dimulai secara resmi saja, warga sudah mengantre panjang untuk mendapatkan kupon makan bakso gratis. Mulai dari anak anak hingga lansia, tampak antusias mengantre dengan suka cita.

Salah satunya seperti Juli (60) warga Gadingkasri yang datang ke Balai Kota Malang sejak pagi. Dia yang datang bersama rombongan komunitas senam itu sangat bahagia ketika sudah mendapatkan seporsi bakso setelah mengantre beberapa saat.

“Saya tahunya acara ini dari PKK dan komunitas senam. Tentu senang karena bisa ikut mempopulerkan bakso Malang. Ini sama rombongan senam, jadi cocok habis senam langsung makan bakso,” kata Juli kepada Malang Posco Media.

Dalam kesempatan itu, Juli menyampaikan rasa syukurnya atas hari jadi ke-109 Kota Malang. Ia berharap Kota Malang makin dikenal secara luas, termasuk tentang kekayaan kulinernya.

“Kita tidak bisa terlepas jajanan bakso. Walaupun sudah kenyang, pasti masih ingin makan bakso. Semoga tahun depan lebih maju, kegiatan lebih banyak lagi. Kota Malang lebih terkenal lagi, tidak hanya bakso saja tapi kuliner lain juga,” tukasnya.

Dalam Festival Bakso itu, ada sebanyak 12 pedagang bakso yang berpartisipasi. Mereka menyajikan bakso terbaiknya masing-masing.

“Mereka ini merupakan pedagang bakso yang sebenarnya tidak terkenal tapi secara rasa, bakso mereka itu sangat enak. Makanya saat Festival Bakso ini kita menyebutnya ‘Hidden Gems’,” jelas Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Malang Baihaqi.

Dikatakan Baihaqi, dalam Festival Bakso ini disediakan sebanyak 1.000 porsi bakso gratis, lengkap dengan minuman air mineral. Masyarakat bisa menikmatinya dengan mengambil kupon terlebih dahulu.

“Festival Bakso ini juga ada lomba pentol terbesar. Intinya kita ingin memantapkan bahwa bakso ini adalah kuliner khas yang ada di Kota Malang,” tutupnya. (ian/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img