spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img

Fushimi Japanese Cuisine by The Onsen, Menikmati Kuliner Jepang dengan View Gunung Banyak

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Menjadi bagian dari The Onsen Hot Spring Resort Batu, Fushimi Japanese Cuisine layak dimasukkan sebagai salah satu destinasi kuliner. Pasalnya di sini tidak sekadar menyajikan hidangan yang lezat, tetapi juga suasana yang menenangkan. Apalagi didukung dengan tatanan interior dan eksterior ala Jepang tradisional.

Menuju Fushimi Japanese Cuisine tidak terlalu sulit. Meski berlokasi agak ke pinggir, namun rute jalannya sangat mudah dan nyaman digunakan berkendara. Apalagi papan penunjuk jalan The Onsen juga tersebar cukup banyak sehingga semakin memudahkan rute menuju lokasi.

Begitu tiba di The Onsen, pengunjung akan diarahkan memarkir kendaraanya di area khusus. Kemudian akan dipandu menuju Fushimi Japanese Cuisine yang berada di atas. Pengunjung bisa memilih jalan kaki sembari menikmati pemandangan indah di kanan kiri atau menggunakan mobil shuttle yang sudah disiapkan oleh The Onsen.

Pemandangan yang bisa dinikmati saat melakukan perjalanan menuju Fushimi ini antara lain danau buatan dengan tori gate atau gerbang berwarna merah besar khas Jepang. Selain itu juga terdapat jembatan lengkung berwarna merah yang juga kental dengan gaya Jepang. Dua bangunan ini menjadi ikon The Onsen.

Di pintu masih Fushimi, pengunjung disambut dengan kolam ikan koi yang tertata dengan apik. Kemudian masuk ke bagian dalam, area makan indoor yang dikemas lesehan model tradisional Jepang lengkap dengan bantal duduk untuk menambah kenyamanan.

Di sisi satunya, terdapat semi outdoor dan outdoor area dengan pemandangan yang menghadap langsung ke Gunung Banyak. Pemandangan inilah yang membuat Fushimi menjadi salah satu destinasi wisata kuliner terbaik di Batu.

“Pengunjung yang sedang menikmati makanan di Fushimi akan juga disuguhi dengan pemandangan yang luar biaya, yakni Gunung Banyak. Sehingga berwisata kuliner di Fushimi, menjadi experience yang luar biasa,” ujar General Manager The Onsen Hot Spring Resort Batu, Supriyanto.

Untuk makanan, Supriyanto menjelaskan, Fushimi menghadirkan menu-menu khas Jepang yang sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Mulai dari appetizer seperti beragam salad, edamame dan soup, main course seperti Donmono, Sashimi, Sushi, Ramen, Katsu, Hot Pot, hingga dessert. Bagi yang masih asing dengan cita rasa Jepang, jangan khawatir, Fushimi juga menyajikan menu Indonesia seperti Nasi Goreng Onsen dan juga international menu.

Salah satu menu rekomendasi di fushimi adalah Gyukatsu Set. Menu ini sangat menarik karena penyajiannya yang berbeda. Yakni daging sapi yang dibalut dengan bread crumb lalu digoreng setengah matang. Sebelum dimatang, pengunjung bisa memanggang di atas batu kecil yang sudah disiapkan dalam set menu tersebut dan disesuaikan dengan selera. Menu ini disajikan komplit dengan salad, nasi putih dan sup miso yang gurih.

“Pengunjung bisa menyesuaikan tingkat kematangannya sendiri. Kalau suka medium rare, proses memanggangkan cukup sebentar. Kalau suka kematangan well done, panggang agak lama,” imbuhnya.

Selain Gyukatsu Set, menu lain yang tak kalah best seller adalah Ramen. Menu ini sangat pas dinikmati setelah berendam di air panas yang juga disediakan oleh The Onsen. Terlebih suhu udara di Batu sangat sejuk sehingga membuat pengunjung lebih tergoda menikmati sajian panas dan gurih.

Untuk minuman, menu yang ditawarkan oleh Fushimi juga beragam. Mulai dari Fresh Juice, Moctail, Blended, Kopi hingga Teh. Salah satu menu Fresh Juice yang best seller adalah avocado. Tak sekadar daging alpukat yang diblend dengan susu, gula dan es, tetapi juga diberi topping berupa potongan daging alpukat. Sehingga rasanya lebih creamy dan gurih.

Selain Avocado, minuman favorit lainnya adalah Caramel Hazelnut. Minuman rasa caramel ini diberi topping berupa potongan kacang yang gurih. Saat dinikmati, potongan kacang tersebut membuat rasa minumannya jadi lebih enak. (sam/nda)

Fushimi Japanese Cuisine

Lokasi: The Onsen Hot Spring Resort Batu

Jl. Arumdalu No.98, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65312

Buka: Setiap hari

Jam buka untuk umum: 09.00-23.00

Menu Rekomendasi:

1.            Gyukatsu Set Rp 150.000

2.            Hot Pot Shabu Shabu/Sukiyaki Rp 208.000

3.            Ramen start from Rp 58.000

4.            Bento Set Rp 80.000

5.            Fresh Juice start from Rp 45.000

6.            Blended Rp 48.000

7.            Mocktail Rp 45.000

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img