spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img

Ikan Bakar Jimbaran Puri Nikmat; Cita Rasa Khas Bali, Wajib Coba Menu Ikan Barakuda

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Pulau Dewata Bali tak hanya terkenal wisatanya, namun juga kulinernya yang beragam. Seperti olahan ikan laut yang disajikan di resto pinggir pantai di kawasan Jimbaran. Nah, bagi warga Kota Malang yang ingin mencicipi masakan khas Bali atau yang sedang rindu kuliner Bali, tidak perlu jauh-jauh datang ke Bali, cukup datang ke ‘Ikan Bakar Jimbaran Puri Nikmat’.

Resto miliki Andy Marlynto (35) ini beralamatkan di Jalan Raya Ki Ageng Gribig Blok H1-M47, Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Pria yang pernah memiliki bisnis dekor wedding selama 7 tahun di Bali ini mendirikan resto sejak tahun 2021 lalu. Buka setiap hari, pukul 11.00 – 20.00 WIB, khusus hari Jumat buka setelah Salat Jumat dan hari Selasa libur.

BEDA: Setiap olahan ikan bakar dibakar dengan gula merah dan cabe besar memberikan rasa yang berbeda.

“Awalnya saya bingung mau membuat usaha apalagi setelah usaha saya yang sebelumnya di Bali tutup. Akhirnya saya bertekad secara otodidak, belajar bagaimana membuat masakan ikan bakar jimbaran khas Bali yang dapat diterima oleh lidah warga Kota Malang. Masakan bakar di sini beda dengan yang lain, bakarannya menggunakan gula merah dan cabe besar,” ungkap Andy Marlynto.

Menu di resto Ikan Bakar Jimbaran Puri Nikmat ini dibanderol dengan harga mulai Rp 25 ribu sampai Rp 60 ribu. Sebagai menu favorit yaitu ikan barakuda Rp 14 ribu, kerang totok jimbaran Rp 35 ribu, udang faname Rp 30 ribu dan ikan nila Rp 25 ribu. Juga tersedia masakan kepiting dari harga Rp 150 ribu sampai Rp 350 ribu. Diolah dengan bumbu racikan sendiri khas Bali, ada sambal matah yang disukai warga Kota Malang.

“Selain pelanggan bisa dine in dengan nyaman, bisa juga dipakai untuk rapat, acara ulang tahun ataupun sekedar santai-santai, tidak dipungut biaya sewa apapun. Jika ingin pesan pada weekend disarankan untuk reservasi dahulu. Info selengkapnya silahkan cek Instagram @puri.nikmat,” ucap Andy panggilan akrabnya.

SUASANA BALI: Suasana tempat khas Bali di dalam resto membuat pelanggan nyaman untuk makan di tempat.

Bagi pelanggan yang ingin memesan secara online bisa langsung melewati aplikasi Grab dan Gojek dengan nama ‘Ikan Bakar Jimbaran Puri Nikmat’. Juga bisa melalui whatsapp langsung pesan ke nomor 082331309200.

 “Saya merasa senang jika pelanggan kami merasa bahagia dan nikmat makan di tempat kami, itu menjadi kebahagian tersendiri untuk kami,” terang Andy kepada Malang Posco Media.

Selama menjalankan bisnis kuliner ikan bakar ini, Andy mengaku tidak menyediakan stok ikan laut yang memang musiman. Sehingga bisa berbeda-beda setiap harinya bergantung kiriman dari nelayan.

“Saya suka ikan bakar di sini, bumbunya beda dari ikan bakaran yang lain. Tempatnya juga bagus. Makin membuat nyaman ketika makan di tempat,” ungkap Sandi, pelanggan Ikan Bakar Jimbaran Puri Nikmat. (dan/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img