spot_img
Monday, June 17, 2024
spot_img

Kedai Prata Pak Long: Sajian Autentik Roti Prata Khas Melayu di Kota Malang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Sajian roti prata umumnya dikenal luas di India, Malaysia, dan Indonesia. Roti ini digoreng dengan sedikit minyak dan biasanya disantap bersama kare. Bagi Anda yang menyukai roti prata, ‘Kedai Prata Pak Long’ bisa menjadi pilihan yang tepat karena di sana juga tersedia berbagai masakan khas Melayu.

Kedai milik Effendi (60 tahun) terletak di Jalan Soekarno Hatta Indah No. 20, Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Kedai ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 sampai 16:00 dan terletak tepat di Suhat Indah Garden Foodcourt. Salah satu menu andalannya adalah roti prata yang disajikan dengan saus kare.

MASAKAN MELAYU: Nikmati Beragam Masakan Melayu dengan Harga Ekonomis.

“Sebelumnya saya bekerja di restoran Malaysia di Sidney, Australia selama 3 tahun yang menjual prata dan martabak telor. Lalu pada tahun 2004 saya bawa masakan prata tersebut ke Tanjung Pinang Kepulauan Riau, Alhamdulillah orang-orang banyak yang cocok. Jadi saya sudah mengelola bisnis kuliner ini kurang lebih selama 19 tahun”, ungkap ungkap Effendi

Selain roti prata yang menjadi produk unggulannya dengan kisaran harga Rp7.000 hingga Rp15.000, kedai ini juga menawarkan martabak dengan rasa khas yang dijual mulai Rp12.000 hingga Rp25.000. Bagi Anda yang ingin mencicipi nasi lemak khas Malaysia, Anda bisa menemukannya di sini dengan harga Rp12.000. Untuk minuman, harganya cukup bersahabat, berkisar antara Rp5.000 hingga Rp12.000. Beberapa pilihan minuman yang bisa Anda nikmati antara lain teh tarik dan kopi o.

Bagi Anda yang ingin memesan secara online, ‘Kedai Prata Pak Long’ sudah tersedia di GoFood. Anda juga dapat melakukan pemesanan melalui WhatsApp di nomor 085732237677 atau melalui pesan langsung (DM) di akun Instagram @kedaipratapaklong.

“Saya sangat senang kalau jualannya sampai habis dan kalau pelanggan penasaran dengan produk yang kita jual karena kami jadi bisa memperkenalkan makanan dari daerah kami (Kepulauan Riau) ke masyarakat Kota Malang. Walaupun pasca covid19 lalu sempat membuat kedai sepi, tapi Alhamdulillah dapat melewati masa sulit itu”, kesah Bunga Nadira (27) yang setiap hari membantu orang tua mengelola kedai.

“Prata dan martabaknya benar-benar beda dengan yang lain, harganya juga pas dikantong. Apalagi pelayanannya ramah”, ungkap Ardy salah satu pelanggan ‘Kedai Prata Pak long’. (dan/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img