spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img

Prasmanan Kartika; Menu Masakan Khas Jawa, Sedia Rujak Cingur

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Warung prasmanan semakin menjamur di Kota Malang. Satu di antaranya adalah warung prasmanan Kartika. Warung ini sudah berdiri sejak tahun 1998 yang awalnya beroperasi di depan PDAM Sawojajar. Dikelola oleh Rupiati (52) yang sejak kecil sudah menggeluti bisnis kuliner bersama orang tuanya. Beralamatkan di Jalan Jembawan No. 16-5, Keduyo, Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Buka setiap hari, pukul 06.00 hingga pukul 17:00 WIB.

“Sejak kecil di tahun 1998, saya sudah membantu orang tua berjualan prasmanan di depan PDAM Sawojajar, lalu pada tahun 2001 bisa mendirikan sendiri warung prasmanan khas Jawa. Awalnya karena di daerah sini  belum terdapat masakan prasmanan, jadi saya bertekad untuk membuka warung prasmanan dan alhamdulillah dapat bertahan hingga saat ini,” ungkap Rupiati.

Harga masakan di warung ini terbilang cukup murah, mulai harga Rp 10 ribu. Menu lauknya ada ayam, lele, dan bermacam ikan. Tersedia juga masakan rujak cingur mulai harga Rp 13 ribu. Selain itu juga terdapat berbagai macam sayuran dan sop mulai dari harga Rp10 ribu saja.

Bagi yang ingin melakukan pemesanan bisa langsung via whatsapp 081333380329. Selain mempunyai warung prasmanan, Rupiati juga menjual beberapa lauk pauk di pasar Kapisraba Sawojajar 2. Selain sedia beberapa macam lauk pauk, harganya pun cukup terjangkau dari harga Rp 5.000 sampai Rp 15 ribu saja.

“Sepinya pelanggan menjadi perhatian sejak pandemi covid19. Banyaknya penurunan pelanggan membuat saya berpikir caranya agar dapat meningkatkan penjualan. Harapan saya, untuk kedepannya semakin ramai pengunjung dengan pandemi yang sudah berakhir ini,” harap Bu Ati sapaan akrabnya kepada Malang Posco Media. (dan/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img