spot_img
Saturday, May 18, 2024
spot_img

1026 Maba ITSK RS. dr. Soepraoen Ikuti PKKMB

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Wakil Rektor 3 Institut Teknologi Sains dan Kesehatan (ITSK) RS. dr. Soepraoen Kesdam V/Brawijaya Malang Mayor CKM. Elvianto Wihatno, S.Pd., M.Kes. membuka secara resmi kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2022-2023. Secara simbolis kegiatan pembukaan PKKMB dengan penyematan tanda peserta oleh Wakil Rektor 3 kepada empat perwakilan mahasiswa baru.

Upacara pembukaan PKKMB dilaksanakan di Lapangan 2 RS. dr. Soepraoen Malang. Diikuti sebanyak 776 mahasiswa baru jalur reguler. Sementara 250 mahasiswa baru alih jenjang akan dilaksanakan Jumat (2/9) mendatang .
“Pada hari ini, Senin Tanggal 29 Agustus 2022, pukul 08.03 secara resmi PKKMB tahun 2022-2023 saya nyatakan dibuka,” ucapnya saat menjadi inspektur upacara, Senin (29/8) pagi ini.

Dalam amanatnya, Elvianto menyampaikan kegiatan PKKMB akan membantu para mahasiswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan kampus ITSK RS. dr. Soepraoen. Serta dapat membentuk pola pikir peserta untuk menjadi mahasiswa.

“Perguruan Tinggi berbeda dengan SMA. Maka PKKMB ini mengenalkan lebih dekat pada mahasiswa baru kehidupan kampus yang bercorak ilmiah, berpikir analitis dan sistematis,” katanya.

Selain itu, kata Elvi, PKKMB memberikan bekal dan wawasan kepada mahasiswa baru sebelum mereka menjalankan aktivitas kampus yang penuh dengan dinamika dan dialektika perkuliahan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa untuk menghadapi persoalan secara riil, menggali bakat dan minat untuk menghadapi era baru pendidikan, dengan kreativitas dan inovasi gotong royong,” terangnya.

Tidak lupa Elvianto juga menyampaikan selamat atas bergabungnya mahasiswa baru di kampus ITSK RS. dr. Soepraoen Malang. “Selamat datang dan selamat bergabung dengan ITSK RS. dr. Soepraoen Malang. Semoga kegiatan ini memberikan ilmu dan pengalaman yang bermanfaat,” ucapnya. (imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img