spot_img
spot_img

Helikopter Polri Hilang Kontak di Perairan Bangka Belitung

MALANG POSCO MEDIA, JAKARTA- Helikopter Polri dikabarkan telah hilang kontak di Perairan Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (27/11/2022). Kabar itu dibenarkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. “Ya benar terjadi hilang kontak,” kata Ramadhan kepada wartawan, Minggu (27/11/2022).

Menurut Ramadhan, helikopter bernomor registrasi P-1103 dengan jenis NBO hilang kontak saat terbang dalam rangka melaksanakan kegiatan ferry flight helikopter dari Polda Kalimantan Tengah ke Mako Ditpoludara. Setidaknya, ada empat anggota Polri terbang dalam dalam helikopter tersebut.

Berita Lainnya:  Jalan Kaki, Lalu Meninggal

“Kronologi hilang kontaknya helikopter tersebut, pada pukul 13.45 WIB, pada posisi 39nm sebelum Tanjung Pandan (Belitung), helikopter melewati cuaca buruk dimana captain pilot helikopter P-1113 mengambil keputusan untuk naik ke ketinggian 5000 kaki,” kata Ramadhan.

Sementara itu, kapten pilot helikopter P-1103 turun menuju ketinggian 3500 kaki. Kemudian, kapten pilot helikopter berusaha memanggil kru helikopter P-1104 melalui frekuensi radio helikopter namun tidak ada jawaban pada pukul 14.00 WIB.

“Pada pukul 14.24 WIB, captain pilot helikopter P-1113 setelah landing di Bandara Tanjung Pandan langsung mengecek posisi Helikopter P-1103 di Tower dan melaporkan kejadian kepada Kaurmin Subdit Patroli Udara, Kasi Dalwil Subdit Patroli Udara dan Kasubdit Patroli Udara,” tutur Ramadhan.

Berita Lainnya:  MCC Dinilai Tak Ramah Pekerja Startup

“Langkah yang diambil saat ini yakni berkoordinasi dengan Ditpolairud Polda Bangka Belitung, Basarnas dan menyiapkan peralatan untuk pencarian helikopter P-1103,” tuturnya. (ok/udi)

Ikuti Juga Berita Malang Hari Ini dan Info seputar Arema FC, Arema dan Aremania di Youtube dan Tiktok Kami

BERITA LAINNYA