spot_img
Wednesday, May 1, 2024
spot_img

Tambah Fasilitas Layanan di MPP Merdeka

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Layanan Publik Kota Malang dipastikan sudah 100 persen normal kembali melayani masyarakat, usai libur Lebaran. Pj Wali Kota Malang memastikan ini dengan melihat langsung layanan publik di Mal Pelayanan Publik (MPP) Merdeka yang ada di Alun-alun Mal, Rabu (17/4) kemarin.

Layanan publik utama seperti kependudukan, perizinan hingga urusan layanan keuangan sudah dipastikan berjalan 100 persen.

“Sudah kami lihat layanan sudah berjalan normal. Tadi laporannya 500-an warga sudah ke sini hari ini (kemarin, red). Sudah mulai banyak yang membutuhkan layanan dan sudah terlayani dengan baik. Kebanyakan tadi mengurus urusan administrasi kependudukan,” tegas Wahyu saat ditemui di MPP.

Meskipun layanan publik lainnya masih ada yang belum buka, seluruh layanan di bawah perangkat daerah Kota Malang yang di MPP sudah berjalan normal.

Ia juga mengecek langsung fasilitas yang ada di MPP. Yang dirasa perlu ditambahkan atau disempurnakan lagi ke depannya. Seperti perlunya penambahan pencahayaan dan fasilitas tunggu seperti kursi-kursi bagi warga yang datang.

“Iya tadi kami cek juga fasilitas keseluruhan. Sepertinya kursi-kursi perlu ditambahkan karena warga sudah banyak yang tahu MPP ini dan lebih senang kesini urus apa-apa karena memang lebih dekat dari pusat kota,” jelas Wahyu.

Ia menyampaikan pula saat mengecek layanan pengurusan adminstrasi kependudukan, banyak warga mengantre untuk menerima layanan rekam e-KTP, cetak e-KTP hingga membuat atau mengurus KIA (Kartu Indentitas Anak). 

Wahyu juga memastikan layanan publik Pemkot Malang seluruhnya sudah kembali normal. Terutama setelah kebijakan 50 persen ASN bisa WFH (Work From Home) berakhir hari ini, Kamis (18/4).

“Besok (hari ini) kami pastikan juga dan akan cek juga agar semua layanan publik berjalan lancar. Karena warga butuh,” tegas Wahyu.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malang Dahliana Lusi Ratnasari menjelaskan, kunjungan warga yang datang untuk mengurus layanan administrasi kependudukan sudah normal.

“Sekitar 300 warga datang ini tadi (kemarin, red). Sudah seperti rata-rata hari biasa. Tapi kemungkinan akan bertambah lagi setelah ini. Kalau kami teman-teman di layanan sudah siap semua, normal,” papar Lusi sapaannya. (ica/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img