spot_img
Friday, May 17, 2024
spot_img

Belanja Online Digemari, Siapkan Pengiriman Lintas Negara

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Sejak pandemi dua tahun lalu, E-commerce Southeast Asia (SEA) telah mengalami peningkatan sekitar 70 juta pembeli online. Tantangan inilah yang menjadikan salah satu penyedia jasa ekspedisi, Ninja Xpress menyiapkan layanan pengiriman yang bisa menjangkau lintas negara di wilayah Asia Tenggara.

Chief Marketing Officer Ninja Xpress Andi Djoewarsa mengatakan jumlah tersebut diperkirakan akan tumbuh menjadi hingga 380 juta pada tahun 2026. Tren diperkirakan akan bertumbuh sebanyak 63 persen pembeli dari Indonesia juga, baru mulai berbelanja online sejak dua tahun lalu saat awal pandemi.

“Memang pandemi ini memaksa setiap orang harus tetap di rumah saja. Dalam 12 bulan terakhir, ekspedisi kami rata-rata telah mengirimkan lebih dari satu juta paket per hari di seluruh Indonesia dengan pertubuhan lebih dari 65 persen dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Hal ini juga menjadi bukti bahwa menguatnya pertumbuhan e-commerce yang luar biasa. Ninja Xpress, perusahaan jasa pengiriman last-mile bermitra dengan Deutscher Paket Dienst (DPD group) untuk merilis laporan pertama Barometer Report 2021- Uncovering SEA online shoppers & delivery preferences.

Laporan tersebut khususnya untuk menyoroti kebiasaan belanja pembeli online SEA. Serta pengalaman berbelanja yang mereka inginkan mulai dari tahap pembelian hingga pengiriman.

“Studi ini dilakukan di enam negara, yakni Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Dengan sampel lebih dari 9.000 peserta pada Juli 2021 lalu,” terangnya.

Ia menjelaskan bahwa memang dari pandemi ini ada perubahan kebiasaan pola konsumsi masyarakat. Dari yang biasa dilakukan secara offline (langsung di tempat), beralih menjadi online yang memanfaatkan peran e-commerce.

“Pandemi telah banyak mengubah cara masyarakat berbelanja yaitu dengan mengutamakan belanja secara online. Seiring dengan semakin maraknya berbelanja online, pembeli tentu menginginkan pengalaman berbelanja yang aman. Dan kami siap membuktikan komitmen kami dalam mendukung usaha shipper dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” jelas Andi. (rex/ley)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img