spot_img
Monday, July 22, 2024
spot_img

Mengenang Mantan Wali Kota Batu H Eddy Rumpoko, Sosok Sederhana dengan Visi Luar Biasa

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Wali Kota Batu periode 2007-2017,  H Eddy Rumpoko sudah berpulang. Tapi jasa, karya dan kepemimpinannya selalu dikenang.

Nama Sam ER sapaan akrab H Eddy Rumpoko ada di hati warga. Ia dijuluki Bapak Pembangunan Kota Batu. Itu karena di tangannya, Kota Batu maju pesat.

- Advertisement -

Wakil Wali Kota Batu periode 2017-2022 Punjul Santoso salah satu yang selalu mengenang ER. Menurut dia, ER sosok sederhana dengan visi jauh ke depan. Terutama dalam memajukan wilayah Kota Batu yang saat ini baru berusia 22 tahun.

“Selama menjabat, sering turun ke bawah menyapa masyarakat langsung, memberikan edukasi dan menampung aspirasi dari masyarakat untuk selanjutnya aspirasi tersebut dijawab melalu kebijakan yang berpihak masyarakat,” kata Punjul ketika kenang sahabatnya itu.

“Selain itu Pak ER  memiliki peran besar dalam pembangunan monumental di Kota Batu. Mulai dari Balai Kota Among Tani Kota Batu, Masjid Brigjen Soegiono, penataan Alun-alun Batu, perkembangan pariwisata dan pertanian serta usulan revitalisasi pasar besar yang bisa tercapai di era istrinya Bu Dewanti,” paparnya.

Hal yang sama juga diungkap Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi. Ia mengatakan sosok ER merupakan contoh pemimpin yang bisa ditiru oleh calon pemimpin Kota Batu 2024. Yakni memiliki visi dan aksi yang konkrit.

“ER harus menjadi contoh bagi calon pemimpin Kota Batu tahun 2024. Pemimpin harus visioner dan mampu menunaikan janji-janjinya. Contohnya ER ingin menjadikan Kota Batu sebagai kota wisata yang mendunia, ini mampu ia realisasikan dengan merangkul semua kalangan,” paparnya.

Menurut Asmadi, cita-cita menjadikan Kota Batu sebagai Kota Wisata yang mendunia karena ER tahu bahwa dengan datangnya wisatawan ke Kota Batu akan menggerakkan perekonomian. Sehingga masyarakatnya juga akan merasakan dampak kunjungan wisatawan.

“Dengan majunya Kota Batu sebagai Kota Wisata, masyarakat mampu menangkap peluang yang ada dengan membuka berbagai usaha. Salah satunya adalah menjamurnya pelaku dan produk UMK,” katanya.

“ Selain itu dengan banyaknya investasi yang masuk masyarakat juga tidak perlu bingung mencari pekerjaan karena terbukanya lapangan pekerjaan,” sambung Asmadi.

Untuk itu, Asmadi berharap pada calon pemimpin Kota Batu ke depan seperti ER yang bisa membaca peluang dan potensi untuk dikembangkan. Tentunya dengan satu tujuan, yakni kesejahteraan masyarakat.  (eri/van/habis)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img