spot_img
Wednesday, May 15, 2024
spot_img

KELUAR DARI ZONA NYAMAN, CAMPERVAN MALANG SUKSES JADI TRENDSETTER DI KAYUTANGAN

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Hadir dengan trip terbaru yang berbeda, Campervan Malang sukses jadi pusat perhatian di Kayutangan. Gelaran promosi yang dilakukan Alea Team mengenai terobosan trip kolaborasinya dengan Campervan Malang pada 2 dan 3 Juni lalu ternyata menuai feedback positif dari pengunjung Kayutangan.

Alea Team yang merupakan team Praktikum Public Relation 3 Program Studi Ilmu Komunikasi dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), sedang gencar-gencarnya melakukan promosi di berbagai media untuk membangun awareness dari market yang disasar.

Identik dengan piknik keluarga bernuansa alam yang private, Campervan Malang cukup berani untuk meluncurkan trip baru dengan latar di keramaian. Mengusung konsep yang tidak biasa, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pihak internal dalam memperkenalkan Safari Kayutangan yang sengaja dirancang untuk menjadi pusat perhatian publik.

Bagi sebagian kalangan, menghabiskan waktu dengan orang tersayang akan lebih menyenangkan jika dilakukan secara intimate. Namun, Campervan Malang mencoba memberikan experience quality time dengan euphoria yang berbeda dengan meluncurkan short trip hasil kolaborasinya dengan Alea Team. Menghadirkan hangatnya kebersamaan di tengah hiruk pikuk perkotaan membuat trip luncuran Pelopor Piknik VW di Jawa Timur ini menjadi berbeda dan sangat istimewa.

Strategi promosi dengan menyediakan objek foto menggunakan VW Safari di Kayutangan yang dilakukan oleh Alea Team bisa diakui cukup menarik atensi dari para pengunjung. Unit VW Safari klasik yang dipadukan dengan background bangunan gereja serta didukung suasana heritage khas Kayutangan ternyata menjadi perpaduan epic nan komersil, hal tersebut terbukti dari banyaknya wisatawan yang datang dan tertarik untuk berfoto Euphoria kebersamaan dan kebahagiaan sangat terasa pada sesi foto pengunjung.

Minggu (03/6) Customer new trip Campervan Malang, dalam salah satu sesi foto dengan background gereja Kayutangan, Customer tampak bahagia dan menikmati momen kebersamaan dengan sahabat pada short trip Safari Kayutangan.

Alea Team yang sangat kooperatif dan interaktif dalam menciptakan suasana hangat, membuat pengunjung merasa bebas berekspresi dan mengeksplor gaya sesuka hati. Peserta foto berteriak dan tertawa lepas selama sesi foto berlangsung yang menandakan mereka sangat menikmati dan melepas penat pada momen tersebut.

Keramaian yang terjadi di spot foto Alea Team, ternyata menimbulkan rasa penasaran bagi wisatawan lainnya. Semakin lama, semakin banyak pengunjung yang mengabadikan momen kebersamaannya di unit Safari. Dengan senang hati pula, mereka memenuhi syarat untuk memposting foto mereka di sosial media pribadi dan menandai akun @campervanmalang. “Wah, kalian keren sekali. Saya asli orang Malang, tapi baru kali ini ada yang menarik seperti ini di Kayutangan. Terus majukan pariwisata Kota Malang, ya. Semoga semakin banyak hal-hal baru yang bisa menjadi pilihan wisata bagi masyarakat” ungkap Ibu Ratmi, pengunjung Kayutangan yang berfoto di unit VW Safari milik Campervan Malang.

Apresiasi sekaligus motivasi yang diutarakan oleh Ibu Ratmi sangat berarti bagi Alea Team untuk terus menciptakan inovasi guna mendukung perkembangan pariwisata Kota Malang. Potongan harga sebesar Rp 200.000 yang menjadi highlight pada gelaran promosi Campervan Malang X Alea Team, nyatanya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung Kayutangan, khususnya wisatawan luar kota.

Para pelancong yang tidak bisa datang ke Kayutangan kapan saja, membuat mereka ingin menikmati suasana heritage dengan cara yang berbeda. Tentu, para pengunjung dari luar kota memanfaatkan special price yang berlangsung selama pra event gelombang pertama yang dilaksanakan oleh Alea Team. Dalam pelaksanaan pra event gelombang pertama, Alea Team memproduksi video teaser yang menunjukkan keseruan dan euphoria kebersamaan dari trip Safari Kayutangan. Pengambilan gambar video teaser tersebut terbagi menjadi dua sesi untuk menunjukkan dua suasana berbeda, yaitu di sore dan malam hari yang bisa menjadi pilihan bagi customer. Kedua waktu trip tersebut memiliki kelebihan masing-masing. Melakukan trip di sore hari akan menghasilkan footage yang lebih berwarna, karena bangunan-bangunan spot foto masih terlihat jelas, sedangkan di malam hari akan menghasilkan footage yang indah dengan sajian gemerlapnya lampu kota.

Di luar dari kewajiban para talent untuk all out dalam berperan, ternyata masing-masing dari mereka sangat menikmati trip ini. Selain merasakan kebersamaan dengan sahabat, mereka juga mendapat bahan konten yang bagus untuk mendukung personal branding mereka di sosial media. Bahkan setiap dari mereka dengan sukarela memberikan exposure secara pribadi di sosial media masing- masing.

Minggu (03/6) Customer new trip Campervan Malang, dalam salah satu sesi foto di spot foto jalan Ijen, Customer tampak bahagia dan menikmati momen kebersamaan pada short trip Safari Kayutangan.

Seperti yang dituliskan Kaka Askandar, salah satu talent teaser video launching trip Safari Kayutangan pada caption instagram miliknya pada postingan reels instagramnya “Jalan-jalan keliling Malang seru banget! bareng @campervanmalang. Yuk tunggu apalagi langsung ajakin keluarga kamu, pacar kamu, sahabat whatever (emoticon senyum)“

Berlangsung dengan harga spesial, bukan berarti mengurangi fasilitas dan kualitas yang ditawarkan kepada customer. Alea Team tetap memberikan full service sebagai bentuk kredibilitas team. Melayani customer dengan sepenuh hati, customer memberikan review baik mengenai momen trip mereka.

“Wahh seru banget tripnya, saya berasa jadi artis di sepanjang jalan karena di ambil gambar dari kanan kiri depan belakang. Pemandu soraknya juga seru banget. Kapan-kapan saya mau naik lagi kalau berkunjung ke Malang,” ungkap Ibu Vonny, customer pertama dari Jakarta.

Semangat Alea Team semakin membara ketika customer kedua juga mengutarakan rasa puasnya menggunakan jasa wisata Campervan Malang. “Kalian keren sekali ya, Mahasiswa tapi sangat kreatif. Tripnya juga fresh banget. Cocok untuk saya yang nggak bisa lama-lama tapi bisa buat status Whatsapp.” kata Pak Iben wisatawan yang datang dari Jakarta. Ungkapan tersebut menjadi penutup yang manis pada penyelenggaraan pra event hari pertama Alea Team.(adv/lim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img